Rabu, Januari 08, 2014

entah bagaimana cara melupa

Aku hampir lupa bagaimana rasanya bosan
Hampir tak lagi mampu mengingat bagaimana bentuk lupa
Entah siapa yang mengajariku demikian
Entah apa yang membuatku menjadi demikian
Aku hanya pernah mengenalmu
Pada sebuah waktu bernama pertemuan,
Yang lantas menjalar sebagai perkenalan
Aku hanya pernah tahu namamu
Pernah tahu kapan tepatnya tanggal ulangtahunmu
Pernah benar-benar tahu, apa saja makanan kesukaanmu
Meski tak pernah memberitahumu tentang apa-apa yang kutahu tentangmu itu..

Aku hanya tak pernah benar-benar melupa
Entah pada lengkung tawamu
Kerucut cemberut marahmu
Dan sumbang suaramu
Aku tak pernah sadar bahwa aku selalu mengingatnya
Menulisnya diam-diam saat kamu lelap
Atau melukisnya secara acak saat kamu tak sedang menoleh kearahku

Aku hanya tak pandai melupa
Tentang getar rasa yang kualamatkan khusus untuk namamu
Tentang pendar bahagia yang muncul akibat hadirmu
Dan tentang apa-apa yang terasa sempurna,
Tepat ketika aku tahu,
Kamu selalu ada

Entah pada apa yang sempat pergi
Atau pada apa yang pernah berpamit untuk tak ingin kembali

Aku hanya tahu
Aku dan kamu
Tak pernah benar-benar melupa tentang itu

Ini cuma soal waktu,
Katamu kemarin
Ya, tentu saja..
Kita tahu, karena kita sama-sama sedang menunggu..
Aku,
Dan kamu,


Pare, 8 Januari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar