Minggu, September 02, 2012

You = Take care ^^


Suasana baik dan buruk itu tidak pernah terduga. Hampir sama dengan kedatangan nasib dan takdir. Hampir selalu samar, dan membuat semua hal tak sama dengan sebelumnya.


Bahkan kadang, di hari dimana seharusnya keadaan menjadi buruk, suasana perlahan justru mengajak perasaan untuk membaik. Meskipun kita sendiri tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, yang jelas, tiba-tiba saja perasaanmu akan membaik.

Atau kadang, hari yang seharusnya banyak mengalirkan kebaikan padamu, justru berubah menjadi hari dan suasana terburuk yang pernah kau miliki.

Sebagai contoh, hari ini, dimana aku menemukan sesuatu yang mengganjal pikiranku sesaat setelah membuka account Facebookmu.

Ada satu komentar dari seorang temanmu, perempuan, yang membuat prasangka-ku mendadak memburuk. Setelah itu, les Kimia yang seharusnya banyak mendapatkan perhatianku perlahan mulai teralihkan. Karena tanpa kuminta, tiba-tiba aku memikirkanmu dan apa yang terjadi denganmu di tempatmu sekarang.
Tapi suasana memang tidak bisa ditebak bukan?

Sesampainya dirumah pukul setengah empat tadi, aku bergegas mencari cara untuk mengalihkan pikiran tentangmu. Kuputuskan untuk membuka laptop dan mengerjakan kliping Seni Budaya-ku. Yah, meskipun belum selesai seratus persen, setidaknya aku percaya bahwa minggu depan aku mampu menyelesaikannya. Tepat waktu.

Entah kenapa, setelah itu perasaanku perlahan membaik. Seolah memberitahuku bahwa masih banyak hal menarik dan lebih baik untuk kukerjakan daripada seharian melamunkanmu.
Setelah hari ini, aku kembali berjanji untuk memperbaiki keadaan diriku sendiri. Karena meskipun masih tidak ada dirimu disini, dan bahkan sekalipun aku belum melupakanmu sedikitpun. Setidaknya hidupku harus tetap berjalan bukan?

Atau, meskipun aku masih sering merindukanmu, bukan berarti duniaku akan berhenti berputar kan?
Take care ya J

[Jum’at 31 Agustus 2012. 17. 12 WIB]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar