Kamis, Mei 14, 2015

(mungkin) Tuhan (hanya sedang) mengajak bercanda



Pada apa-apa yang semula dekat lalu menjauh pelan
Pada apa-apa yang semula ada lalu mendadak alpa
Aku diberitahunya, Tuhan hanya sedang mengajakku bercanda


Aku tak cukup mau tahu
Masih pula aku memburu jawab,
“lalu, apakah pada yang biasanya tak lupa lalu diam-diam melupa, itu juga bagian dari candaan Tuhan?”


Aku tak mendapat jawaban yang ku mau, sebenarnya
Namun tak urung kuanggukkan kepala, menganggap semua akan segera baik-baik saja


“Tanya padaNya. Kau tak akan pernah tahu sampai kau benar-benar bertanya langsung, bukan?”

Ia benar
Mungkin aku hanya belum benar-benar bertanya padaNya
Yang beberapa hari ini mungkin hanya sedang mengajakku bercanda
Memberitahuku, bagaimana cintaNya bekerja





Tulungagung, 14 Mei 2015
23:30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar